Balai TN Kutai Memulihkan Alam Untuk Masyarakat Sejahtera

Rabu, 10 Agustus 2022

Bontang, 10 Agustus 2022. Bertempat di Bontang Mangrove Park, Balai Taman Nasional (TN) Kutai menyelenggarakan peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2022. Rangkaian peringatan HKAN Tahun 2022, diselenggarakan dengan menanam 1000 pohon mangrove dan lomba lukis poster tingkat SLTA Se-kota Bontang. Kegiatan peringatan HKAN Tahun ini melibatkan Forkopimda Kota Bontang, Dinas LH, dan Dinas terkait lainnya, Mitra TN Kutai, Staf PLN UIW Kaltimra, dan staf Balai TN Kutai. Dalam sambutan pembukaan Kepala Balai TN Kutai, Persada Agussetia Sitepu menyampaikan bahwa HKAN diadakan sebagai peringatan pentingnya konservasi alam untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. HKAN juga menjadi ajang kampanye agar masyarakat bisa peduli dan ikut terlibat dalam upaya pelestarian ekosistem alam Indonesia. Konservasi alam ini bahkan sudah ada sejak masa Hindia-Belanda. 
 
Sementara itu perwakilan dari PT. PLN, Dona Sinatra, dalam sambutannya menyampaikan komitmen PT. PLN  dalam mengurangi emisi melalui "green program" antara lain dengan  mendukung penyelenggaraan konservasi di TN Kutai melalui program penanaman pohon dan kegiatan lainnya. 
Peringatan HKAN dibuka secara resmi Plt. Asisten II Pemkot Bontang mewakili Walikota Bontang dan beliau menyampaikan apresiasi kepada para pihak yang mendukung pelestarian alam di Bontang. Beliau juga menyampaikan harapan bahwa Lomba lukis poster tingkat SLTA, diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian remaja terhadap lingkungan dan hasilnya dapat menjadi bahan kampanye untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.
Selamat Hari Konservasi Konservasi Alam Nasional Tahun 2022.  Mari bersama : "Memulihkan Alam untuk Masyarakat Sejahtera. Salam Konservasi.
 
 
Sumber : Balai Taman Nasional Kutai 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini