BBKSDA Riau Pantau Lokasi Keberadaan Gajah Liar

Selasa, 26 Juli 2022

Pekanbaru, 25 Juli 2022 - Tim Balai Besar KSDA Riau melalui Resort Duri melakukan mitigasi konflik di Desa Petani, Kec. Bathin Solapan, Kab. Bengkalis, Selasa (19/7). Mitigasi ini menindaklanjuti laporan Kepala Desa Petani tentang keberadaan Gajah Sumatera yang sudah satu bulan berada di perkebunan masyarakat dan merusak tanaman masyarakat.

Guna mengecek kebenaran berita tersebut, Tim menuju lokasi dan berkoordinasi dengan pelapor melalui sambungan telpon yang dicantumkan di laporannya. Namun si pelapor tidak mengangkat telponnya, sehingga Tim memutuskan untuk melakukan pengecekan langsung ke lokasi dan bertanya kepada masyarakat yang memiliki kebun di area tersebut.

Berdasarkan pengakuan masyarakat, gajah sudah mulai jarang memasuki areal kebun mereka, dan tim juga tidak menemukan jejak baru. Oleh karena itu, Tim melakukan sosialisasi agar masyarakat tetap waspada dan pro aktif melaporkan apabila ada gangguan satwa gajah di areal tersebut dan tidak bertindak anarkhis terhadap satwa dilindungi tersebut.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini