BBKSDA Riau Asah Kemampuan dan Keterampilan Menembak

Kamis, 21 Juli 2022

Pekanbaru, 20 Juli 2022 - Balai Besar KSDA Riau melaksanakan kegiatan latihan menembak di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau, Selasa (19/7). Peserta pelatihan berjumlah 55 orang yang terdiri dari Pejabat Struktural dan Polisi Kehutanan. Latihan ini untuk meningkatkan kapasitas tenaga pengaman hutan baik untuk mengamankan kawasan konservasi dan tumbuhan satwa liar yang dilindungi lingkup Balai Besar KSDA Riau.

Plt. Kepala Balai Besar KSDA Riau, ibu Fifin Arfiana Jogasara, S.Hut, M.Si memberikan arahan bahwa pelatihan ini menjadi agenda rutin tahunan untuk petugas lapangan yang kerap berhadapan dengan perambah, penebang liar dan perburuan serta perdagangan satwa liar yang dilindungi.

Skor tertinggi senjata genggam diperoleh oleh Sdr. Novi Mulyadi, S.Hut sedangkan senjata bahu diraih oleh Sdri. Olivia Tirta Asih Manurung, S.Hut, keduanya merupakan Polisi Kehutanan Ahli Pertama Bidang Teknis.

Semoga bekal ini menjadikan petugas lebih siap dan bersemangat dalam menjaga kawasan konservasi beserta sumber daya alam hayati yang terkandung di dalamnya ya.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini