Penyerahan Buaya Temuan Warga dan Hasil Evakuasi Dinas Penyelamatan Dan Pemadaman Kebakaran Deli Serdang

Kamis, 07 Juli 2022

Petugas Dinas Penyelamatan dan Pemadaman Kebakaran Deli Serdang saat menyerahkan buaya

Medan, 7 Juli 2022. Seekor Buaya Muara (Crocodylus porosus) diserahkan petugas Dinas Penyelamatan dan Pemadaman Kebakaran Deli Serdang kepada Balai Besar KSDA Sumatera Utara, yang diterima langsung Kepala Seksi Perencanaan, Perlindungan dan Pengawetan, Amenson Girsang, SP., Selasa (5/7).

Dalam penjelasan petugas Dinas Penyelamatan dan Pemadaman Kebakaran Deli Serdang disebutkan, bahwa buaya yang panjangnya berukuran lebih kurang 50 cm. Ini diperoleh dari seorang warga yang sedang melakukan kegiatan penyetruman ikan di sebuah sungai kecil (parit busuk) di Jln. Cempaka Sari, Desa Kedai Durian, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang. Setelah menerima satwa tersebut dan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, tim dari Dinas Penyelamatan dan Pemadaman Kebakaran kemudian melakukan penyisiran di sekitar sungai sungai kecil dimaksud untuk mencari kemungkinan masih adanya buaya lain ataupun indukan dari buaya tersebut, namun tidak ditemukan.

Buaya yang diserahkan ke Balai Besar KSDA Sumut

Selanjutnya, mengetahui bahwa satwa tersebut jenis dilindungi, petugas menghubungi Balai Besar KSDA Sumatera Utara untuk menyerahkannya. Usai menerima, buaya tersebut kemudian dievakuasi dan dititip rawat di kandang transit Seksi Konservasi Wilayah II Stabat.

Balai Besar KSDA Sumatera Utara menyampaikan apresiasi kepada petugas Dinas Penyelamatan dan Pemadaman Kebakaran Deli Serdang yang dengan cepat merespon dan mencari kemungkinan keberadaan satwa dilindungi tersebut di sekitaran sungai, kedepannya diharapkan kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin.

Sumber : Ani, SP. – Polhut Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini