BBKSDA Riau Awasi Kegiatan Pembersihan Sungai Sekitar SM Kerumutan

Rabu, 29 Juni 2022

Pekanbaru, 29 Juni 2022 - Resort Kerumutan Utara Balai Besar KSDA Riau melakukan patroli pengamanan kawasan dan pengawasan kegiatan kebersihan Sungai di sekitar Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Senin (27/6).

Tim melakukan patroli di sekitar pelabuhan Sungai Kerumutan dan ditemukan bekas tempat muat kayu olahan diduga berasal dari SM Kerumutan. Menurut informasi, pelabuhan Tasik memang menjadi salah satu titik rawan kegiatan penebangan liar.

Tim melakukan pengecekan alat berat pembersihan sungai yang kondisinya sedang rusak dan menyampaikan kepada pekerja pembersihan sungai untuk selalu memegang komitmen mereka agar tidak melakukan kegiatan pembersihan sungai yang berada di dalam kawasan SM Kerumutan sampai adanya izin dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Tim juga meminta agar operator pelaksana pencucian sungai selalu berkoordinasi dengan pihak Balai Besar KSDA Riau.

Pekerja pembersihan sungai (Tengku Sula) juga menyebutkan bahwa mereka telah komitmen tidak akan mengerjakan pembersihan sungai yang berada di dalam kawasan SM Kerumutan sampai mendapatkan izin.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini