10 Gajah Flying Squad TN Tesso Nilo Lakukan Pemeriksaan Rutin

Jumat, 24 Juni 2022

Lubuk Kembang Bunga, 24 Juni 2022. Sebanyak 10 gajah jinak flying squad Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) telah dilakukan pemeriksaan kesehatan rutin di camp flying squad, Sabtu (18/6). Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Dokter hewan dan tenaga medis dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau serta didampingi mahout flying squad Balai TN Tesso Nilo.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan check up gajah jinak yang rutin dilakukan per empat bulan sekali untuk memastikan gajah – gajah jinak tetap sehat dan bugar. Pada pemeriksaan ini gajah-gajah diukur tinggi badan dan berat badan untuk sebagai parameter proporsional dari bobot para gajah. Gajah juga diberikan obat cacing sebagai langkah penanganan dan pencegahan gajah mengalami cacingan.

Pemeriksaan kesehatan rutin ini berlangsung dengan aman dan lancar. Pemeriksaan kesehatan gajah-gajah jinak flying squad TN Tesso Nilo menjadi prioritas dan perhatian khusus untuk tetap memastikan gajah dalam kondisi sehat, normal, dan bugar.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini