Latihan Menembak Polhut BKSDA Maluku

Selasa, 21 Juni 2022

Ambon, 21 Juni 2022. Rangkaian kegiatan Pelatihan Menembak Polisi Kehutanan (Polhut) Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Maluku Tahun 2022 dilaksanakan di Kota Ambon, Provinsi Maluku selama 3 (tiga) hari berturut - turut. Kegiatan diikuti oleh 50 orang Polisi Kehutanan (Polhut) yang berasal dari BKSDA Maluku, KPH. Seram Bagian Barat dan Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Maluku Papua.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Balai KSDA Maluku - Bapak Danny H.Pattipeilohy, S.Pi., M.Si., kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi terkait pengembangan profesi polisi kehutanan yang dibawakan oleh Bapak Sudirman Sultan, SP., MP - Widyaiswara Madya BDLHK Makassar.



Hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan praktek penggunaan senjata api di Lapangan Tembak Kompi A Passo. Hanya 20 peserta dengan nilai terbaik pada praktek penggunaan senjata ini yang dapat mengikuti tes psikologi dan kesehatan yang diselenggarakan pada hari berikutnya.

Sebelum kegiatan ditutup, seluruh peserta melaksanakan giat pagi dengan jalan santai melintasi Jembatan Merah Putih yang merupakan ikon Kota Ambon. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan evaluasi dan pengumuman hasil kegiatan menembak.

Sumber : Tim Media BKSDA Maluku 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini