Ukur Profesionalitas, Polhut Balai TN Manusela Tingkatkan Skill Menembak

Senin, 06 Juni 2022

Masohi, 4 Juni 2022. Sebanyak 31 orang Polhut Balai Taman Nasional (TN) Manusela mengikuti pelatihan menembak yang di lapangan tembak Batalyon 731 Kabaresi, Sabtu (4/6). Menggunakan SS2 dan Pistol mereka mengikuti instruksi melakukan penembakan dalam berbagai posisi. Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk penyegaran bagi Polhut Balai TN Manusela sebab pada dasarnya mereka telah memiliki kemampuan dasar menembak yang pernah diajarkan sebelumnya. Keterampilan menggunakan senjata api merupakan salah satu tolak ukur profesionalitas seorang Polisi Kehutanan.

“Bagi Polhut, menembak ini adalah momen nostalgia” menurut MHD. Zaidi, Kepala Balai TN. Manusela. Pelatihan ini dibutuhkan guna meningkatkan keterampilan fungsional Polhut dalam menjalankan tugas perlindungan dan pengamanan kawasan.

“Pada dasarnya kita lebih baik untuk tidak melakukan tindakan penembakan, namun jika diperlukan maka sebagai petugas yang memang dibolehkan maka Polhut harus mengetahui prosedur-prosedur dalam mengambil tindakan, tidak sembarangan melepaskan tembakan” kata Zaidi disela-sela membuka kegiatan.

Sebelumnya para Polisi Kehutanan terlebih dulu menerima beberapa materi dasar antara lain ; Pembinaan kepolisian khusus, Etika polisi kehutanan dan Metode dasar-dasar penggunaan senjata api yang dsampaikan oleh narasumber dari Kepolisian dan TNI. Kegiatan turut dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi dan Koordinator setiap urusan di Balai TN Manusela. 

Sumber : Balai Taman Nasional Manusela

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini