Inilah IKPA Terbaik di Provinsi Sulawesi Utara dan Lingkup UPT KLHK

Selasa, 31 Mei 2022

Manado, 31 Mei 2022. Balai Taman Nasional Bunaken mendapat penghargaan Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) terbaik di Provinsi Sulawesi Utara periode Triwulan I Tahun 2022 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Bersama dengan 151 (Satuan Kerja) Satker lainnya, memperoleh nilai IKPA 100. Ada tiga aspek yang dijadikan KPPN sebagai indikator penilaian satker yaitu aspek kualitas perencanaan anggaran, aspek kualitas pelaksanaan anggaran dan aspek kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

Balai TN Bunaken merupakan satu-satunya UPT lingkup KLHK di Sulawesi Utara yang mendapatkan penghargaan tersebut. Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Balai Taman Nasional Bunaken Genman S. Hasibuan, S.Hut., MM. Acara dilaksanakan di Aula Gedung Keuangan Negara Manado pada Senin, 30 Mei 2022 dalam agenda “Sosialisasi Kebijakan Reformulasi IKPA Tahun 2022 dan Pemberian Penghargaan Bagi Satker KPPN Manado dengan Nilai IKPA Terbaik periode Triwulan I Tahun 2022” dan dihadiri oleh 105 tamu undangan perwakilan dari berbagai Satker.

IKPA sangat penting sebagai alat pengendali dan evaluasi dalam pelaksanaan anggaran sehingga hasilnya dapat digunakan untuk mengukur kualitas kinerja dari setiap satker. “Pencapaian ini menjadi acuan agar dapat direalisasi pada Triwulan II sesuai dengan sosialisasi terkait langkah-langkah pencapaian IKPA yang optimal Triwulan II. Melalui pemberian penghargaan ini, dapat memotivasi satker lainnya sehingga diharapkan pada Triwulan II ada peningkatan jumlah satker yang mendapat nilai IKPA 100” ujar Genman.

Sumber : Balai Taman Nasional Bunaken

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini