Tanam Pohon Peneduh di Desa Rajuni

Senin, 30 Mei 2022

Desa Rajuni, 28 Mei 2022. Ketapang atau nama latinnya Terminalia Catappa adalah satu diantara pohon tropis berukuran besar dari keluarga pohon cemara (Combretaceae).

Habitat tumbuh pohon ketapang terbaik adalah di lingkungan pesisir pantai, sehingga sering disebut tumbuhan pinggir pantai.

Dengan ukuran yang relatif besar, pohon ketapang juga ditanam sebagai pohon hias. Pohon ini juga merupakan salah satu jenis pohon peneduh. Kehadirannya tentu akan membuat suasana rumah menjadi lebih asri dan sejuk.

Petugas Resort Desa Rajuni, Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I Tarupa (SPTN Wil. I Tarupa) – Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Jumat (27/5) melakukan penanaman pohon ketapang dan kerja bakti bersama masyarakat desa. Giat ini dihadiri petugas Resort Rajuni Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan pelajar dari UPT SMPN 20 Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini merupakan upaya menumbuhkan kecintaan terhadap alam dan edukasi konservasi kepada masyarakat dan generasi muda di dalam kawasan TN Taka Bonerate.

Sumber: Achmad Bustam - Polhut Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini