Menyambut Nakhoda Baru Perencanaan Kawasan Konservasi

Rabu, 27 April 2022

Bogor, 26 April 2022. Ir, Jefry Susyafrianto, M.M Direktur Pengelolaan Kawasan Konservasi, Ditjen KSDAE menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi (RKK) atas kerjasama dan dukungannya selama beliau menjabat menjadi Pelaksana tugas (Plt) Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi (PKK) selama 7 bulan (13 September 2021 s.d 18 April 2022).

Ungkapan terima kasih tesebut disampaikan pada Pisah Sambut Direktur Perencanaan Kawasan Konservasi  yang digelar pada  tanggal 26 April 2022 di Ruang Aula Pusat Diklat dan Pengembangan SDM KLHK , Gunung Batu Bogor.

Dikatakannya pula selama menjabat Plt Direktur RKK disela selanya beliau menjabat Direktur Pengelolaan Kawasan Konservasi bahwa Perubahan Organisasi pada Kementerian LHK berdasarkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2021  Tanggal 1 Juli 2021 Tentang Organisasi Dan Tata Kerja Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, selain merubah Direktorat Pemolaan Dan Informasi Konservasi Alam Menjadi Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi  juga merubah kegiatan dan rencana capaian indikator.  

Beliau memberi kesan selama menjabat Plt Direktur Perencanaan Kawasan Konservasi, bahwa pekerjaan di Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi merupakan kegiatan perencanaan sebelum pengelolaan kawasan konservasi dilaksanakan sehingga perlu analisa yang tajam dalam rangka memberikan pertimbangan dan memberikan arahan pengelolaan kawasan konservasi kepada UPT. Selain itu penyelesaian penyelesaian kerjasama pengelolaan Kawasan konservasi antara mitra dengan pengelola UPT perlu mendapat perhatian dan pencermatan lebih baik lagi. Diakhiri sambutannya beliau menyampaikan mohon maaf kepada semua pihak jika selama menjabat, terdapat kesalahan dan kekurangan. Beliau juga berpesan, bahwa semoga dengan telah adanya Direktur Perencanaan Kawasan yang definitive saat ini, maka Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi akan semakin lebih baik dalam mencapai target rencana kegiatan perencanaan kawasan konservasi mendatang.

Kemudian dilanjutkan Ahmad Munawir, S.Hut M.S menyampaikan sambutan dan arahan selaku Direktur Perencanaan Kawasan Konservasi yang baru, bahwa Direktorat ini mempunyai peran sangat penting dalam pengelolaan kawasan konservasi. Urutan pelaksanaan pengelolaan kawasan konservasi sangat tergantung dengan terselesaikannya kegiatan perencanaan seperti inventarisasi hutan, pemolaan kawasan, penataan kawasan konservasi dan kerjasama.  Sehingga pegawai yang bekerja di direktorat ini harus memiliki kebanggaan tersendiri karena sudah terpilih dalam mendukung kegiatan konservasi di Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi.

Beliau juga memberi arahan kepada semua staf Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi,  bahwa dalam menjalankan tugas dan menyelesaikan pekerjaan akan dilakukan secara team work. Dan beliau juga berpesan bahwa perlu berdiskusi dan masukan dari para staf  yang sudah lama menangani pekerjaan pekerjaan di Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi. Diakhir acara, dilaksanakan sesi foto bersama.

Sumber : Mugiharto HP, S.Hut, M.Si - Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 1

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini