Balai TN Tesso Nilo Usir Alat Berat Ilegal

Minggu, 24 April 2022

Lubuk Kembang Bunga, 21 April 2022 – Memasuki minggu ke-3 bulan Ramadan, Petugas Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) intensifkan patroli pengamanan hutan di Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Lubuk Kembang Bunga (LKB).

Saat melaksanakan patroli, petugas menemukan beberapa aktifitas illegal di dalam kawasan. Lokasi pertama ditemukan jejak - jejak pengerjaan alat berat yang dilakukan untuk pembukaan lahan. Pada lokasi kejadian, petugas memergoki operator alat berat yang sedang mengoperasikan alat.  Operator alat berat tersebut diberikan surat peringatan dan alat berat dilarang untuk keluar dari dalam kawasan.

Pada lokasi lainnya, petugas menjumpai adanya pembukaan lahan namun tidak menemukan pelaku perambahan, kemudian petugas memasang rambu-rambu dan police line pada lokasi tersebut. Selanjutnya petugas melakukan tabur benih serta penanaman bibit sebagai upaya penghijauan kembali pada lokasi-lokasi terbuka. Petugas juga menjelaskan akan kembali melakukan patroli secara intensif terutama di hutan alam yang masih tersisa.

Patroli kali ini dilakukan bersama oleh polhut, penyuluh, CPNS, PPNPN dan Brigdalkarhut TN Tesso Nilo.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini