Srikandi Patroli, Apa Siy Yang Dilakukan?

Rabu, 09 Maret 2022

Pekanbaru, 9 Maret 2022 - Resort Kerumutan Selatan Balai Besar KSDA Riau melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan di sekitar kawasan Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan, Kec. Rengat Barat, Kab. Inhu, Selasa (8/3). Patroli ?dilakukan sekitar kawasan hutan SM Kerumutan yang berbatasan dengan perusahaan PT. Tesso Indah, dan ke areal titik-titik rawan terjadinya kebakaran. Di lokasi Tim juga menjumpai karyawan PT Tesso Indah yang sedang melakukan kegiatan pemantauan titik api dari atas menara api.

Sosialisasi terkait penanggulangan pencegahan kebakaran hutan dan lahan juga dilakukan sekaligus melakukan pengecekan/pemantauan di sekitar lahan Bumdes yang merupakan lokasi kelompok Tani Desa Rantau Bakung dengan luas lahan 5 Ha. Lahan yang berada di pinggir kawasan hutan dengan jarak ± 2 Km ke kawasan hutan SM Kerumutan sudah ditanami tanamam nanas madu dan kelapa sawit.

Patroli diakhior dengan pengecekan plang larangan/peringatan yang berada di pinggir kawasan hutan serta pemeriksaan kanal menuju PT. Tesso Indah yang rawan dimanfaatkan sebagai akses illegal logging dari kawasan hutan SM Kerumutan.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Teks : DI, Foto : Tim admin BBKSDARIAU |032022]

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini