Pengurus Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Daerah Sumut Dilantik

Jumat, 05 Juli 2024 BBKSDA Sumatera Utara

Medan, 5 Juli 2024.  Setelah lama mengalami penundaan, akhirnya Majelis Pembimbing dan Pengurus Satuan Karya Pramuka Wanabakti dan Satuan Karya Pramuka Kalpataru Tingkat Daerah Sumatera Utara Masa Bakti 2019-2014 dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara, H. Nurdin Lubis, SH., MH., pada Kamis 4 Juli 2024, bertempat di aula Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sumatera Utara.

Pelantikan dihadiri para Kepala UPT lingkup Kementerian LHK Provinsi Sumatera Utara dan Kepala UPTD lingkup Dinas LHK Provinsi Sumatera Utara. Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara, dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa Satuan Karya Pramuka (Saka) merupakan wadah pendidikan dan pembinaan yang bertujuan menyalurkan minat dan bakat serta meningkatkan kecakapan dan kompetensi peserta didik dalam bidang penguasaan ilmu pengetahuan, etika dan sikap kerja.

Selain itu Saka juga bertujuan menjaga jiwa kerelawanan, kewirausahaan dan profesionalisme anggota saka pramuka agar dapat berperan menjadi warga negara yang aktif melakukan pengabdian pada masyarakat serta mampu menciptakan lapangan kerja dan melaksanakan kerja professional berdasarkan keahlian yang dimiliki.

Lebih lanjut Nurdin Lubis menyampaikan, bahwa Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara selaku pengelola organisasi di tingkat Provinsi menyambut baik dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Pimpinan Satuan Karya Pramuka Wanabakti dan Satuan Karya Pramuka Kalpataru Tingkat Daerah Sumatera Utara masa bakti 2019-2024.

“Kami berharap setelah pelantikan ini Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Tingkat Daerah Sumatera Utara dapat menghasilkan program kerja yang edukatif, inovatif dan kreatif dalam rangka mencapai tujuan dari gerakan pramuka”, ujar Nurdin Lubis mengakhiri sambutannya.

 

Sambutan dan arahan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara

Selamat bertugas kepada seluruh Majelis Pembimbing dan seluruh Pengurus Pimpinan Satuan Karya Pramuka Wanabakti dan Satuan Karya Pramuka Kalpataru Tingkat Daerah Sumatera Utara masa bakti 2019-2024.

Satyaku ku darmakan. 

Darmaku ku baktikan.

Satu Pramuka untuk satu Indonesia.

Sumber : Evansus Renandi Manalu (Analis Tata Usaha) – Balai Besar KSDA Sumatera Utara


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini