Pramuka Studi Lingkungan di TWA Sibolangit

Senin, 12 Februari 2024 BBKSDA Sumatera Utara

Sibolangit, 12 Februari 2024. Kawasan konservasi Taman Wisata Alam (TWA) Sibolangit dikunjungi sebanyak 57 orang pramuka dari MTS Mualimin Univa Medan beserta dengan 19 orang guru pendamping (pembina pramuka), Rabu (7/2).

Kunjungan ini dimaksudkan sebagai kegiatan study tour untuk belajar konservasi alam dan lingkungan hidup  di kawasan TWA Sibolangit, sebagai bekal sebelum berangkat mengikuti kegiatan perkemahan/camping di Tibrena. Petugas Resort CA./TWA. Sibolangit memberi edukasi kepada adik-adik pramuka tentang historis (sejarah) kawasan, potensi keanekaragaman hayati yang ada di dalam kawasan TWA Sibolangit, serta arti pentingnya kawasan konservasi ini selain sebagai lokasi wisata alam juga sebagai catchment area (daerah tangkapan air) dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat sekitar kawasan, termasuk juga kebutuhan akan air bersih masyarakat kota Medan.

Peserta study tour juga diajak berkeliling mengitari kawasan untuk menikmati udara sejuk serta keindahan kawasan. Beberapa dari pramuka mencoba menggali informasi lebih dalam melalui diskusi. Banyak pengetahuan yang diperoleh dan peserta menyatakan rasa puas atas kunjungan tersebut. 

Sumber : Suparman, SP. (Kepala Resort CA./TWA. Sibolangit) – Balai Besar KSDA Sumatera Utara


Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini