Sosialisasi Penyelenggaraan SPIP dan Manajemen Risiko Tahun 2024 Lingkup Balai TN Kepulauan Togean

Sabtu, 08 Juli 2023 BTN Kepulauan Togean

Ampana, 5 Juli 2023 – Balai Taman Nasional Kepulauan Togean melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Mitigasi Risiko Tahun 2024, dalam rangka peningkatan pemahaman terhadap perubahan penyelenggaraan SPIP di tahun 2024. 

Sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 5 Juli 2023, dan diikuti oleh pegawai lingkup Balai Taman Nasional Kepulauan Togean secara offline dan online, dengan pemateri Budi Prasetyo selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rahmanita Ibrahim yang sebelumnya telah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Menteri LHK Nomor 1 Tahun 2023 dan Nomor 5 Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian LHK selama dua hari pada tanggal 26-27 Juni 2023 di Makasar. 

Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Togean, Dodi Kurniawan dalam sambutan dan arahannya menyatakan bahwa “untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam rencana strategis serta  mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel perlu  dilakukan pengendalian internal dan penerapan manajemen risiko, dengan demikian budaya sadar risiko dilingkungan Balai Taman Nasional Kepulauan Togean menjadi sangat penting”. 

“Dengan terbitnya Peraturan Menteri LHK tersebut diatas, Penyelenggaraan SPIP Tahun 2024 dimulai sejak bulan Juli 2023 saat penyusunan RKAKL dalam bentuk penyusunan Rencana Pengendalian Intern (RPI). Untuk itu perlu dilakukan langkah persiapan melalui pembentukan satuan tugas (satgas) SPIP, dan tim pelaksana SPIP di bulan Juli 2023 ini”, ungkap Budi Prasetyo menambahkan. 


Sumber : Amelia Diaztari S.Hut dan Wita Nofrinar, S.Si (Penyuluh Kehutanan Ahli Pertama) - Balai TN Kepulauan Togean

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini