Sinergi Positif Bappeda Kepulauan Selayar Untuk TN Taka Bonerate

Jumat, 14 April 2023

Kepulauan Selayar, 14 April 2023. Kepala Balai Taman Nasional (TN) Taka Bonerate, Ahmad Yani, didampingi oleh Pokja Teknis dan Pokja Humas berkunjung ke Kantor Bappeda Kepulauan Selayar, Rabu (12/4). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus sinkronisasi rencana-rencana pembangunan antara Pemda dan Balai TN Taka Bonerate yang sebentar lagi akan berakhir masa periode RPJP (Rencana Pengelolaan Jangka Panjang) yaitu pada tahun 2023 ini.

Disambut langsung oleh Kepala Bappeda Baso Lewa dan staf di ruangan kerjanya, obrolan santai dan bertukar pikiran mengalir yang salah satunya membahas rencana Penyusunan RPJP untuk masa 2024 - 2033, pemberdayaan masyarakat di bidang wisata dan pemberian akses dalam bentuk kemitraan konservasi dari pihak Balai TN Taka Bonerate serta rencana-rencana kegiatan forum pengelolaan Cagar Biosfer yang dimana Bappeda adalah selaku ketua Forum Pengelolaan Cagar Biosfer Taka Bonerate - Kepulauan Selayar.

"Kami akan menyusun RPJP untuk masa 2024 - 2033  karena tahun ini akan berakhir masanya," jelas Ka Balai disela-sela perbincangan.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ini bisa jadi awal untuk mensinergikan rencana-rencana pembangunan Pemda dan Balai TN Taka Bonerate. Senada dengan yang disampaikan Kepala Balai tentang pemberdayaan masyarakat dari berbagai bidang, Baso Lewa berpesan bahwa dalam menyusun RPJP nanti komponen-komponen masyarakat harus diperhatikan agar terlibat langsung dengan tata kelola pengelolaan. 

Diakhir perbincangan kepala Balai mengajak Kepala Bappeda untuk bersama-bersama berkunjung ke Kawasan TN Taka Bonerate terkhusus di P. Tinabo. Tentunya agar bisa melihat langsung perkembangan pembangunan sarana wisata dan menikmati indahnya P. Tinabo.

Sumber: Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Sumber Teks & Foto : Asri (Humas Balai TN Taka Bonerate)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini