Ngopi Jasa Wisata Alam di TN Taka Bonerate

Jumat, 14 April 2023

Benteng, 14 April 2023. Balai Taman Nasional (TN) Taka Bonerate menggelar acara NGOPI (Ngobrol Pintar) dengan tema Jasa Wisata Alam di dalam Kawasan TN Taka Bonerate, Jumat (7/4), di lobi kantor Balai. Dipandu oleh Khoirul Anam dari pokja teknis, giat ini dibuka langsung oleh Kepala Balai Ahmad Yani dengan perkenalan diri depan forum.

"Untuk menuju Taman Nasional Taka Bonerate ini tidak bisa kita pungkiri memang butuh sebuah perjalanan panjang, bukan saja untuk berwisata, contoh saya saja butuh perjalanan kurang lebih 19 tahun untuk sampe kembali di tempat ini," ujar Ahmad Yani sambil bercanda mencairkan suasana.

Beliau juga menyampaikan bahwa sejak berdiri TN Taka Bonerate belum memiliki mitra penyedia jasa wisata alam yang dipegang oleh pengusaha jasa wisata. Sehingga malam ini merupakan langka awal untuk memperoleh hal tersebut (izin usaha) dan tentunya itu akan kami fasilitasi dari Balai TN Taka Bonerate

"Kita akan buatkan group Whatsapp dan bincang pintar seperti ini mungkin lokasinya di P. Tinabo sehingga terjalin terus kemonikasi yang intens," tambah beliau.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan Sosialisasi Perizinan Berusaha Penyediaan Jasa Wisata Alam (PB-PJWA) di Kawasan Konservasi yg dibawakan oleh Asep Pranaja dari Pokja Teknis, materi ini berisi tentang bagaimana prosedur perizinan di dalam kawasan konservasi secara online. Setelah itu dilanjutkan dengan dibuka sesi tanya jawab. 

Terakhir, diharapkan kedepan Balai TN Taka Bonerate bisa terus berkolaborasi dengan para tour operator dan stakeholder yang ada untuk mendatangkan kembali wisatawan ke Selayar pada umumnya dan Taman Nasional Taka Bonerate pada khususnya.

Hadir dalam acara ini Kepala Balai, Ka Subag TU, Pokja Teknis dan Humas Balai TN Taka Bonerate, Perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Kepulauan Selayar serta Para Tour Operator Wisata Kepulauan Selayar..

Sumber: Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Sumber Teks & Foto : Asri (Humas Balai TN Taka Bonerate)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Sahrodin Mr
TN Bonerate mantab. Outbound Jogja https://smartoutbound.com/outbound-jogja/