Kolaborasi Untuk Meru Betiri Lestari

Kamis, 09 Maret 2023

Jember, 8 Maret 2023. Bertempat di Pendapa Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember, telah dilaksanakan seremoni penandatanganan kerjasama antara Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti) dengan Pemerintah Kabupaten Jember. Penandatanganan kerjasama tentang Pembangunan Strategis Yang Tidak Dapat dielakkan berupa Peningkatan Dan Pemeliharaan Jalan (Eksisting) di Kawasan Taman Nasional Meru Betiri Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur ini dilakukan oleh Kepala Balai TN Meru Betiri Nuryadi, S.Hut. M.P dan Bupati Jember Ir H, Hendy Siswanto ST, IPU.

Tujuan diadakannya perjanjian kerja sama ini adalah untuk menjamin terwujudnya keutuhan, kelestarian, dan manfaat kawasan TN Meru Betiri serta meminimalkan dampak secara langsung maupun tidak langsung sebagai akibat peningkatan dan pemeliharaan jalan di TN Meru Betiri, melalui peran serta para pihak.

Kepala Balai TN Meru Betiri pada kesempatan tersebut menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Jember dan seluruh jajarannya atas terlaksananya Kerjasama ini dan berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan peluang peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat disekitar kawasan TN Meru Betiri sehingga kelestarian hutan di TN Meru Betiri dapat terjaga.

Kerjasama ini merupakan upaya kolaborasi seluruh pihak untuk konservasi dan menuju Masyarakat Jember yang makmur sejahtera. Kegiatan kerjasama ini tidak hanya berkutat tentang pembangunaan jalan saja, akan tetapi akan menyentuh seluruh aspek pembangunan ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan khususnya yang berada di sekitar kawasan TN Meru Betiri.

“Saya perintahkan kepada seluruh OPD Pemkab Jember yang terlibat untuk segera menyusun Rencana Program dan Kegiatan setelah seremoni ini selesai, agar masyarakat Jember yang ada di kawasan TN Meru Betiri dapat merasakan dampak positif dari PKS ini secepatnya” pungkas Bupati Jember saat memberikan sambutan dan arahan di kegiatan penandantanganan PKS ini.

Sumber: Alif Aulia Ananda - PEH Ahli Pertama Balai Taman Nasional Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini