BerAkhlak Untuk Pelayanan Prima

Selasa, 28 Februari 2023

Penandatanganan Pakta Integritas

Pematangsiantar, 28 Februari 2023. Balai Besar KSDA Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Pembinaan Pegawai yang diikuti oleh seluruh pegawai/staf lingkup Balai Besar KSDA  Sumatera Utara, di Balai Rahmat Taman Hewan Pematang Siantar, Jumat (24/2).

Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Rudianto Saragih Napitu, S.Si., M.Si. dalam arahan dan bimbingannya  menekankan perlunya ditanamkan dalam diri seluruh pegawai semangat  BerAkhlak dalam memberikan pelayanan yang prima, sesuai dengan tuntutan dan perkembangan terkini. Apa itu Ber Akhlak ? Lebih rinci, Rudianto menjelaskan, bahwa setiap pegawai harus Akuntabel, yaitu mampu mengemban amanat dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh tanggung jawab, Kompeten, yaitu meningkatkan kompetensi diri dengan terus belajar, Harmonis adanya saling peduli, menghargai dan bertoleransi dengan perbedaan, Loyal memiliki dedikasi tinggi terhadap kepentingan bangsa dan negara, Adaptif yaitu siap menghadapi ataupun menjadi motor perubahan dengan terus mengasah kreativitas dan berinovasi, serta yang terakhir Kolaboratif saling bersinergi dan bekerjasama.

Sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan Ber Akhlak ini, dilakukan juga penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pegawai lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara, yang pada intinya menyatakan kesiapan untuk melaksanakan tugas dengan memberikan pelayanan terbaik, bersih dan jujur serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Arahan dan bimbingan Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Selain melaksanakan kegiatan pembinaan pegawai, juga dilakukan bimbingan teknis Wali Data Wisata Alam Indonesia dan bimbingan teknis Aplikasi Smart Patrol berdasarkan grid perlindungan dan pengelolaan kehati di Sumatera Utara.

Sumber : Yustiil Fazri – Balai Besar KSDA Sumatera Utara

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini