Promosi Bagi yang Berkinerja Baik

Selasa, 28 Februari 2023

Ir. Irzal Azhar, M.Si. saat diulosi oleh Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Pematangsiantar, 28 Februari 2023. Kegiatan Pembinaan Pegawai Balai Besar KSDA Sumatera Utara, pada Jumat 24 Februari 2023, di Balai Rahmat Taman Hewan Pematang Siantar, terasa spesial karena usai acara pembinaan, dilakukan acara khusus pelepasan pejabat lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara yang mendapat promosi mengemban tugas di tempat baru, yaitu masing-masing : Ir. Irzal Azhar, M.Si. yang telah dilantik menjadi Kepala Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak dan Gunawan Alza, S.Hut., dilantik sebagai Kepala BKSDA Aceh.

Keduanya dilantik dan diangkat sumpah/janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, pada Jumat (17/2) yang lalu di Ruang Auditorium Dr. Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti. Ir. Irzal Azhar, M.Si., kelahiran Bogor 2 Juli 1966, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Teknis KSDA Balai Besar KSDA Sumatera Utara sejak tahun 2016. Suami dari Rosdiana Daos ini, serta ayah dari 2 orang putri, sempat juga diamanatkan menjabat Plt. Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara pada tahun 2021, sebagai tugas tambahan mengisi kekosongan atas meninggalnya Kepala Balai besar KSDA Sumatera Utara (almh) Dr. Hotmauli Sianturi, M.Sc. For.

Gunawan Alza, S.Hut. diulosi Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Sedangkan Gunawan Alza, S.Hut., kelahiran Banda Aceh, 3 Juni 1971, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang KSDA Wilayah III Padangsidempuan sejak tahun 2016. Suami dari Murni, S.Sos., dan ayah dari 3 orang putra ini, karirnya lebih banyak di Sumatera Utara dan Aceh. Sebelum menjabat sebagai Kepala Bidang KSDA Wilayah III Padangsidempuan, pernah menajabat sebagai Kepala Seksi Konservasi Wilayah II pada Balai TN. Gunung Leuser (2002) dan Kepala Bidang Pengelolaan TN. Wilayah II pada Balai Besar TN. Gunung Leuser (2012).

Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Rudianto Saragih Napitu, S.Si., M.Si. saat melepas kedua pejabat ini menyampaikan rasa bangganya karena rimbawan Balai Besar KSDA Sumatera Utara mendapat kehormatan promosi menjadi pejabat Kepala Balai. Berharap ini menjadi motivasi bagi rimbawan lainnya untuk bekerja dengan baik dan menunjukkan prestasi sehingga nantinya dapat mengikut jejak yang sama. Tidak lupa Rudianto menyampaikan terimakasih kepada kedua pejabat atas kerjasama yang baik selama bertugas di Balai Besar KSDA Sumatera Utara dan berharap dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Acara pelepasan pejabat ini selain dihadiri pegawai lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara, turut juga dihadiri kepala-kepala UPT lingkup Kementerian LHK Provoinsi Sumatera Utara. Sebagai bentuk pelepasan, Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara memberi ulos (mangulosi) kedua pejabat.

Sumber : Yustiil Fazri – Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini