Sosialisai Program Lansekap Berkelanjutan di Desa Prioritas

Kamis, 23 Februari 2023

Longkib, 20 Februari 2023. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh melalui Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Subulussalam bersama mitra SL WCS IP melakukan sosialisasi pengenalan Lansekap Berkelanjutan di salah satu Desa prioritas, yaitu Desa Longkib yang terletak di Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam. Pengenalan program baru dari SL WCS-IP ini diharapkan dapat menjembatani kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan lansekap berkelanjutan di kawasan konservasi Suaka Margasatwa (SM) Rawa Singkil.

BKSDA Aceh berharap kepada masyarakat yang mayoritas petani sawit tentang lansekap berkelanjutan, dapat dibentuk Kelompok Tani Sawit yang sudah ada atau dibentuk Kelompok Tani Sawit baru dimana baik petani maupun kebun sawitnya dapat memiliki sertifikasi sawit berkelanjutan yaitu ISPO (Indonesian Suistinable Palm Oil) dan RSPO (Rountable Suistinable Palm Oil).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa Longkib dan segenap Kelompok Tani Sawit yang berada di Desa Longkib. Selain pengenalan mengenai Suaka Margasatwa Rawa Singkil beserta batas kawasannya, sosialisasi ini juga mengenalkan beberapa program seperti kajian sosial ekonomi desa, kajian rantai pasok kelapa sawit, pemetaan persil sawit petani, serta pelatihan pertanian petani sawit.

Sumber : Balai KSDA Aceh – Seksi Konservasi Wilayah II Subulussalam

 

 

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini