Lebih Dekat Dengan Konservasi Melalui Visit to School

Rabu, 15 Februari 2023

Banjarbaru, 07 Februari 2023 – Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan (BKSDA KALSEL) bekerja sama dengan PT Arutmin Indonesia melalui Seksi Konservasi Wilayah III melaksanakan kegiatan Visit to School di SMAN 1 Kelumpang Selatan, Desa Sungai Nipah Kecamatan Kelumpang Selatan Kabupaten Kotabaru. Kegiatan ini sebagai wujud sosialisasi dan penyadartahuan akan pentingnya konservasi dan fungsi hutan sejak dini kepada anak-anak sekolah. Visit to School dihadiri dan disampaikan langsung oleh Kepala BKSDA Kalsel, Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc., didampingi KSBTU Suwandi, S. Hut MA, Ka SKW III, Nikmat H. Pasaribu, S.P, M.Sc., Kepala resort Cagar Alam (CA) Teluk Kelumpang, Achmad Nabawi.

2-2023-02-14 at 19.51.55

Materi yang dipaparkan seputar dasar-dasar konservasi, perbedaan fungsi hutan konservasi dengan hutan lindung dan hutan produksi, jenis satwa-satwa dan tanaman yang dilindungi, pentingnya hutan mangrove dan beberapa kegiatan yang dilaksanakan PT Arutmin Indonesia bekerjasama dengan BKSDA Kalsel sebagai bentuk kepedulian corporate terhadap dan kehidupan sosial dan lingkungan. Setelah pemberian materi, dilanjutkan sesi tanya jawab dengan para siswa, para siswa-siswi sangat antusias dalam sesi tanya jawab tersebut karena yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar akan di beri uang saku.

3-2023-02-14 at 19.56.36

Pihak sekolah yang diwakili oleh Kepala Sekolah Ibu E. Dwi. Juliani, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kunjungan BKSDA Kalsel, serta berharap apa yang disampaikan kepada anak didiknya dapat dipahami, diterapkan serta dapat ambil bagian dalam kegiatan konservasi pada kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah dan di rumah masing-masing. Siswa-siswi SMAN 1 Kelumpang Selatan yang hadir sangat bergembira dan antusias sepanjang kegiatan berlangsung.

Selain itu juga dilakukan pemberian plakat cinderamata dari BKSDA Kalsel kepada SMAN 1 Kelumpang Selatan, buku-buku hasil terbitan BKSDA Kalsel, dan kalender yang diterima oleh Kepala Sekolah, serta diakhiri dengan foto bersama dengan para siswa-siswi. (ryn)

Sumber: Agung Reynanto Rizal, S.Hut - PEH SKW III Batulicin Balai KSDA Kalimantan Selatan

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini