BBKSDA Riau Beri Surat Peringatan Untuk Oknum Pengambilan Tanah Timbun

Selasa, 14 Februari 2023

Pekanbaru, 14 Februari 2023 - Balai Besar KSDA Riau melalui Resort Dumai melakukan patroli rutin pengamanan kawasan di Kel. Tanjung Palas, Kec. Dumai Timur, Kota Dumai dan Kel. Bumiayu Kec. Dumai Selatan (Bukit Cahaya), Kota Dumai pada tanggal 8-9 Februari 2023.

Di dua lokasi tersebut ditemukan adanya aktivitas pengambilan tanah timbun di dalam kawasan TWA Sungai Dumai. Untuk di Tanjung Palas, pengawas lapangan an. RH (40 th) menyampaikan bahwa dia tidak tahu jika lokasi berada di dalam kawasan konservasi. Sedangkan di Kel. Bumiayu, operator alat berat an. H (43 thn) menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sudah berlangsung 2 hari dengan pemilik alat berat berinisial AD. Tanah di kedua lokasi tersebut dipergunakan untuk penimbunan pondasi rumah masyarakat.

Tim memberikan surat peringatan kepada oknum yang melakukan aktivitas di dalam kawasan konservasi untuk segera menghentikan kegiatan tersebut dan keluar dari kawasan.

Berdasarkan hasil kesepakatan di lapangan, mereka akan segera keluar dan menghentikan kegiatannya. Tim akan terus memantau lokasi untuk memastikan kegiatan tersebut benar - benar tidak dilanjutkan.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini