Mengawal Antusiasme Siswa Sekolah Alam di SM Balai Raja

Jumat, 10 Februari 2023

Pekanbaru, 9 Februari 2023 - Petugas Balai Besar KSDA Riau dari Seksi Konservasi Wilayah (SKW) 3 Duri sangat antusias saat melakukan pendampingan Sekolah Alam SMP dan SMA Duri di Suaka Margasatwa (SM) Balai Raja tepatnya di hutan Talang, Rabu (1/2).

Para siswa dan guru yang berjumlah 100 orang didampingi langsung Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) 3, bapak MB Hutajulu melakukan jelajah alam setelah mengurus simaksi terlebih dulu. Simaksi merupakan surat izin masuk ke dalam kawasan konservasi yang dikeluarkan Balai Besar KSDA Riau.

Untuk kegiatan ini, pembuatan jalur jelajah alam dipersiapkan 1 minggu sebelum kegiatan guna menjamin keamanan dan semua berjalan baik dan lancar. Tracking dibagi menjadi 8 kelompok, setiap 1 kelompok didampingi petugas Balai Besar KSDA Riau. Petugas memberikan edukasi konservasi, diantaranya larangan melakukan kegiatan di hutan tanpa izin, edukasi satwa dilindungi, pengamatan satwa liar burung, mamalia, tumbuhan, pengenalan jejak satwa, suara burung, suara primata, dan cara tracking di dalam hutan.

Peserta diajak belajar mencintai alam bukan hanya sekedar teori tapi langsung dipraktekkan.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini