Terlihat Jejak Si Belang, BBKSDA Riau MItigasi Interaksi Negatif

Senin, 30 Januari 2023

Pekanbaru, 28 Januari 2023.  Balai Besar KSDA Riau bersama tim gabungan masih melakukan mitigasi interaksi negatif Harimau Sumatera (HS) di Kab. Siak tepatnya di Kel. Sungai Mempura, Kampung Merempan Hilir, Kab. Siak, Kamis (26/1). Setelah berkoordinasi dengan aparat di Kelurahan Sungai Mempura, diketahui informasi peegerakan harimau sumatera dan akan dilakukan pemantauan dari udara menggunakan drone.

Dari hasil drone, Informasi didapatkan bahwa di wilayah tersebut belum ada tanda-tanda keberadaan harimau sumatera, akan tetapi pihak Kelurahan Sungai Mempura mengatakan bahwa di Kampung Merempan Hilir, Kerani kampung melaporkan bahwa warganya ada yang melihat jejak di perkebunan masyarakat. Setelah bergerak ke Kampung Merempan Hilir, didapatkan informasi bahwa jejak yang ditemukan warga terdapat di kebun sawit milik warga setempat. Tim gabungan kemudian melakukan crosscheck via telpon dan dibenarkan Bhabinkamtibmas Kampung Merempan Hulu bahwa memang ada warga yang melapor melihat jejak harimau sumatera di Kampung Merempan Hulu akan tetapi warga yang memberikan informasi tidak berhasil dihubungi karena masih bekerja di kebun yang jauh dari sinyal.

Hingga saat ini, Tim gabungan masih menunggu kejelasannya untuk segera melakukan observasi di Kampung Merempan Hulu. Dan diperkirakan harimau sumatera tersebut sudah mengarah ke wilayah hutan Suaka Margasatwa (SM) Giam Siak Kecil dimana habitatnya berada. Namun Tim gabungan tetap memantau dan apabila ada warga yang mengetahui atau membutuhkan informasi keberadaan satwa dilindungi tersebut dapat menghubungi aparat terdekat atau ke call centre Balai Besar KSDA Riau di nomor 081374742981.

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini