Lagi, Balai Besar KSDA Sumatera Utara Apresiasi Ditreskrimsus Polda Sumut

Jumat, 20 Januari 2023

Pemberian Piagam Penghargaan kepada Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut, AKBP Muhd Taufik, S.E., M.H. beserta timnya

Medan, 19 Januari 2023. Usai memberi apresiasi berupa piagam penghargaan kepada jajaran Unit II dan Unit III Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut, pada Senin 16 Januari 2023, atas upaya penanganan dan pengungkapan sejumlah kasus dibidang KSDAE sepanjang tahun 2022, Balai Besar KSDA Sumatera Utara kembali memberi apresiasi piagam penghargaan kepada Subdit IV dan Subdit V Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut, pada Selasa 17 Januari 2023, bertempat di Ditreskrimsus Polda Sumatera Utara.

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam pengungkapan kasus perdagangan satwa kunci jenis Orangutan Sumatera (Pongo abelii) di Perumahan Cemara Asri di Kota Medan. Pengungkapan ini berawal dari monitoring yang dilakukan oleh Subdit V Siber Crime Ditreskrimsus Polda Sumut terhadap akun media sosial (medsos) pelaku. Hasil monitoring inilah kemudian menjadi dasar dilakukannya operasi gabungan Tim Subdit IV dan V Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut, Balai Besar KSDA Sumatera Utara dan lembaga mitra Sumeco, dan akhirnya berhasil menggagalkan perdagangan satwa langka tersebut dengan menangkap pelakunya. 

Kasubdit V Siber Crime Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut, KOMPOL Poltak Y.P. Simbolon, S.I.K. beserta anggota usai menerima penghargaan

Pemberian penghargaan diharapkan akan menjadi media untuk meningkatkan koordinasi dan jalinan kemitraan antar instansi terkait ke depannya dalam berkolaborasi menangani permasalahan dibidang KSDAE di Provinsi Sumatera Utara.

Salam presisi usai menerima penghargaan

Sumber : M. Ali Iqbal Nasution dan Agus Rinaldi, SH. – Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini