Apresiasi Untuk Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut

Rabu, 18 Januari 2023

Pemberian Piagam Penghargaan kepada Unit 2 Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut, yang diwakili/yang diterima IPTU Toni Purba

Medan, 18 Januari 2023. Kerjasama yang baik antara Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara melalui Subdit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) dengan Balai Besar KSDA Sumatera Utara dalam penanganan dan pengungkapan sejumlah kasus dibidang Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) sepanjang tahun 2022, mendorong Balai Besar KSDA Sumatera Utara memberikan apresiasi berupa Piagam Penghargaan kepada sejumlah petugas jajaran Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut. Apresiasi ini diberikan pada Senin, 16 Januari 2022 di ruangan Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus.

Piagam penghargaan disampaikan kepada jajaran Unit II Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus atas keberhasilannya mengungkap kasus perdagangan 150 kg sisik Trenggiling (Manis javanica) di Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Jumat 25 Februari 2022. Piagam penghargaan yang sama juga diberikan kepada jajaran Unit III Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus atas keberhasilannya mengungkap beberapa kasus diantaranya perdagangan satwa liar dilindungi, masing-masing jenis Baning Coklat (Manouria emys), Ular Sanca Hijau (Movelia viridis), Buaya Sinyulong (Tomistoma schelegelli) dan Buaya Muara (Crocodylus porosus), di jln. Jamin Ginting Kompleks Griya Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, pada Minggu 16 Januari 2022, serta kasus perdagangan Betet Sumatera, Nuri Pelangi dan Macan Akar yang diungkap pada Jumat, 4 Maret 2022, di Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Panit Unit 3 Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut, IPDA Agu Farma Siregar, juga menerima piagam penghargaan

Panit Unit 2 dan Panit Unit 3 IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut yang menerima piagam penghargaan menyampaikan terimakasih kepada Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara atas apresiasi tersebut dan akan menjadikannya sebagai  motivasi untuk melaksanakan tugas di hari-hari yang akan datang.

Sumber : M. Ali Iqbal Nasution dan Agus Rinaldi, SH. – Balai Besar KSDA Sumatera Utara

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini