Keseruan Putri Konservasi di SM Bukit Rimbang Bukit Baling

Kamis, 08 Desember 2022

Pekanbaru, 8 Desember 2022 – Serunya kunjungan dari para finaslis Putri Konservasi Riau 2022, Sukma Aulia Putri dan Jihan Saskia yang melakukan edukasi konservasi, sosialisasi dan pengambilan gambar di salah satu kawasan konservasi Suaka Margasatwa (SM) Bukit Rimbang Bukit Baling pada Selasa dan Rabu, 29 s.d. 30 November 2022.

Para finalis Putri Konservasi Riau 2022 tersebut menuju sebuah desa yang sudah ada sebelum kawasan ditetapkan, yaitu Desa Aur Kuning, Kec. Kampar Kiri Hulu, Kab. Kampar melalui sungai Subayang dengan menggunakan piau (perahu bermesin). Butuh waktu sekitar 2 jam dari Desa Tanjung Belit untuk sampai lokasi.

Di lokasi, para finalis langsung disambut adik - adik kecil yang sedang bermain dan mandi di sungai Subayang. Para finalis pun berkesempatan untuk menginap di lokasi dan dapat melihat aktivitas para nelayan mulai hilir mudik naik piau maupun para ibu berangkat mengambil buah buahan di hutan dan saat menyadap karet di kebu.

Para finalis yang juga merupakan Duta Konservasi melakukan edukasi dan sosialisasi di  sekolah dan melihat keanekaragaman aktifitas warga dan berwisata di air terjun batu dinding.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini