Tingkatkan Kualitas SDM Dengan Bina Cinta Alam Kader Konservasi

Selasa, 22 November 2022

Mataram, 22 November 2022. Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) menggelar kegiatan Bina Cinta Alam Kader Konservasi lingkup Balai TNGR tahun 2022 di destinasi wisata non pendakian Gunung Kukus, Desa Jurit Baru Kec. Pringgasela Lombok Timur pada hari Sabtu hingga Minggu kemarin tanggal 19-20 November 2022. Kegiatan ini untuk membentuk kader konservasi dan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka membantu pelestarian kawasan dan lingkungan serta bersama-sama mewujudkan Rinjani menuju pendakian kelas dunia.

Kegiatan diikuti oleh 63 orang peserta, berasal dari Anggota Pramuka Saka Wanabakti Lombok Timur, Perwakilan Kelompok Pecinta Alam, Komunitas Pecinta Alam, Pokdarwis Lembah Selatan dan Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi. Adapun materi edukasi yang diberikan berasal dari narasumber, Unit SAR Daerah Lombok Timur, Dosen Biologi Fakultas MIPA Universitas Mataram, Lombok Landscaper, dan petugas Balai TNGR.

Penanaman pohon menutup rangkaian kegiatan dengan menanam  di sekitar areal perkemahan dan pelantikan anggota baru Saka Wanabakti Lombok Timur.

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Rinjani

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini