BBKSDA Riau Pantau Aktivitas KTH Binaan

Kamis, 17 November 2022

Pekanbaru, 17 November 2022 - Balai Besar KSDA Riau melakukan pemantauan ke beberapa Kelompok Tani Hutan (KTH) yang mendapat bantuan dan binaan dari Balai Besar, Kamis (10/11). KTH tersebut yakni KTH Gambut Berkah di Kelurahan Bukit Batrem, KTH Pandan Wangi di Kelurahan Tanjung Palas dan KTH Giat Rukun. Disamping pemantauan, petugas juga melakukan pengecekan dan pembinaan terhadap aktivitas yang dilakukan KTH termasuk masalah tertib administrasinya.

Situasi di KTH Gambut Berkah yang kegiatannya di bidang perikanan dan perkebunan cabai, perkembangan sudah mulai dilakukan pembelanjaan. Begitu juga di KTH Pandan Wangi yang mengajukan proposal UMKM makanan kue basah dan perawatan kebun tebu. Untuk KTH Giat Rukun yang fokus pada bidang budidaya ikan lele dan penanaman sayur di pekarangan rumah (Budikamber), perkembangan KTH ini sudah mulai terlihat jelas dengan dimasukannya bibit ikan lele kedalam ember-ember penampung. Untuk kedepannya, KTH akan membuat kolam dari terpal dengan penguatan besi dan cor.

Semoga upaya untuk meningkatkan perekonomian dapat terlaksana, sehingga masyarakat sekitar kawasan sejahtera dan kawasan pun tetap terjaga sesuai fungsi dan peruntukannya.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini