Kepedulian Komite II DPD RI Untuk Konservasi

Kamis, 03 November 2022

Jakarta, 2 November 2022. Direktur Perencanaan Kawasan Konservasi, Ditjen KSDAE, Ahmad Munawir, berkesempatan mendampingi kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komite II DPD RI ke Cagar Alam Rawa Danau dan Cagar Alam Pulau Dua, Kota Serang, Senin (19/9). Kunjungan ini untuk mengawasi sejauh mana tata kelola konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya yang selama ini telah mengakomodasi secara optimal kebutuhan di daerah serta peran pengelolaan konservasi dalam menyejahterakan dan memajukan masyarakat di daerah.

Kunjungan lapangan ke kawasan konservasi menjadi momentum untuk peningkatan pengelolaan kawasan konservasi dan kelestarian hayati serta kerja sama dengan masyarakat sekitar, selain kunjungan lapangan Tim juga berdiskusi bersama kelompok tani hutan mengenai kegiatan dan hasil usahanya.

Kegiatan turut dihadiri oleh Pimpinan Komite II DPD RI beserta jajarannya, Asisten II Pemerintah Kota Serang beserta jajarannya, wakil Bupati Kabupaten Serang dan jajarannya, para direktur Kementerian LHK, Kepala Dinas Pemerintah Provinsi Banten, Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat dan jajarannya, PT. KTI, anggota MMP, pemerhati hutan dan lingkungan, beserta para kelompok tani hutan.

Sumber : Mugiharto - Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini