Membahas Kerjasama Telekomunikasi di Kawasan Konservasi

Kamis, 03 November 2022

Jakarta, 2 November 2022. Jaringan telekomunikasi sangat penting untuk menghubungkan seluruh wilayah Indonesia. Jaringan telekomunikasi yang berkualitas berdampak pada peningkatan aspek-aspek kehidupan seperti ekonomi, pendidikan, dan sosial budaya.

Indonesia yang merupakan negara kepulauan dimana wilayah daratannya pun memiliki kontur yang bervariasi dengan banyaknya pegunungan sehingga menjadi tantangan dalam pemerataan akses jaringan telekomunikasi. Masih banyak daerah pelosok negeri yang menjadi area blank spot atau terisolasi dari layanan komunikasi.

PT Indosat, Tbk selaku salah satu provider layanan telekomunikasi di Indonesia berupaya untuk melakukan pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di seluruh pelosok negeri. Penempatan dan pengoperasian sarana komunikasi jaringan serat optik oleh PT Indosat yang nantinya akan menghubungkan jalur Sungai Penuh – Tapan di wilayah Taman Nasional (TN) Kerinci Seblat, Provinsi Jambi dan Prov. Sumatera Barat diakomodir melalui mekanisme kerja sama pembangunan strategis yang tidak dapat dielakkan.

Pembahasan draft PKS telah dilaksanakan pada hari Senin, 10 Oktober 2022 di Bogor yang dihadiri oleh Direktur RKK, pimpinan dan tim PT Indosat, perwakilan Setditjen KSDAE dan Direktorat Teknis lingkup Ditjen KSDAE, serta Kasubdit dan tim dari Subdit PFPSKK, Dit. RKK.
Kesepakatan telah tercapai dari pembahasan yang dilakukan serta masukan dari peserta rapat sehingga dapat dilanjutkan dengan penandatanganan PKS antara Balai Besar TN Kerinci Seblat dan PT Indosat Tbk.

Sumber : Mugiharto - Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini