Membangun Aspirasi Dalam Penyusunan Dokumen RPJP SM PLG Sebanga

Rabu, 02 November 2022

Pekanbaru, 31 Oktober 2022 - Balai Besar KSDA Riau bersama para pihak pada melaksanakan pembahasan dokumen Rencana Pengelolaan Jangka Panjang (RPJP) Suaka Margasatwa (SM) Pusat Latihan Gajah (PLG) Sebanga, di Hotel Grand Zuri, Duri, Kab. Bengkalis, Rabu (26/10).

Draft awal RPJP SM PLG Sebanga disampaikan Kepala Seksi Perencanaan Perlindungan dan Pengawetan, Ujang Holisudin, bahwa arah pengelolaan SM PLG Sebanga dalam jangka waktu 10 tahun kedepan menetapkan visi pengelolaan "PERBAIKANNYA KAWASAN SM PLG SEBANGA UNTUK PENGEMBANGAN GAJAH SUMATERA." Dalam mewujudkan visi tersebut di tetapkan dengan mendorong perbaikan habitat melalui peningkatan kualitas tutupan lahan dan membangun kerjasama dengan para pihak di tingkat tapak.

Peserta konsultasi publik secara aktif menyampaikan masukan terutama untuk program kerja yang akan menjadi bagian dari rencana aksi dari dokumen RPJP ini. Kegiatan ditutup dengan penyusunan berita acara konsultasi publik yang ditanda tanganani bersama.

Sebagai informasi, Kepala Bidang Teknis, M. Mahfud mewakili Kepala Balai Besar KSDA Riau memberikan sambutan dan arahan. Acara juga turut dihadiri Bappeda Kab. Bengkalis, Dinas LH Kab. Bengkalis, Dinas Perkebunan Kab. Bengkalis, Camat Pinggir, Camat Talang Mandau, Kades Semunai, Kades Titian Antiau, UNRI, LSM Hipam, LSM RSF, PT Pertamina Hulu Rokan dan beberapa tokoh masyarakat.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini