Menuju Pemberdayaan Masyarakat Sekitar SM Bukit Batu yang Efektif

Kamis, 27 Oktober 2022

Pekanbaru, 26 Oktober 2022 - Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen Rencana Pemberdayaan Masyarakat (RPM) di sekitar kawasan konservasi Suaka Margasatwa (SM) Bukit Batu Tahun 2022-2026 diselenggarakan Balai Besar KSDA Riau di Aula Desa Temiang, Selasa (18/10).

Sebelumnya draft Rencana Pemberdayaan Masyarakat telah disosialisasikan dan dapat dipahami, sehingga para pihak mendukung Rencana Pemberdayaan Masyarakat dan akan berkontribusi/ memberikan masukan. Beberapa masukan seperti perlu adanya pembentukan kelompok dan pengawasan kelompok masyarakat, perubahan pola budidaya ternak maupun  pola pemanfaatan di sungai air tawar di sekitar kawasan SM Bukit Batu khususnya di Desa Temiang, kejelasan status kawasan yang masuk di Desa Temiang, perlu adanya pola kemitraan konservasi antara Balai Besar KSDA Riau dengan masyarakat desa yang menjadi desa target penerapan Rencana Pemberdayaan Masyarakat, dan pelibatan pemerintahan desa dalam penerapan pola kemitraan konservasi dan pemberdayaan masyarakat.

Sebagai informasi, Kepala Balai Besar KSDA Riau yang diwakili Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan, Arry Purnama S membuka kegiatan yang turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Bengkalis, Camat Bandar Laksamana, Camat Bukit Batu, Kepala Desa Temiang dan perwakilan masyarakat, Kepala Desa Api-Api dan perwakilan masyarakat, Kepala Desa Sukajadi dan perwakilan masyarakat, LPMD Desa Temiang, LPMD Desa Api Api serta LPMD Desa Sukajadi.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 1

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini