Mencari Kesepakatan Desain Tapak TWA Sungai Dumai

Senin, 24 Oktober 2022

Pekanbaru, 21 Oktober 2022 – Balai Besar KSDA Riau menggelar Konsultasi Publik Penyusunan Dokumen Desain Tapak Taman Wisata Alam (TWA) Sungai Dumai, Selasa (11/10) di Hotel City Kota Dumai.

Pemaparan draft dokumen desain tapak TWA Sungai Dumai disampaikan oleh Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan selaku Ketua Tim Penyusun. TWA Sungai Dumai kelak diharapkan dapat mendukung pariwisata dan ekonomi Kota Dumai, dalam pengelolaannya melibatkan para pihak pemangku kepentingan; masyarakat, pemerintah provinsi, pemerintah kota, swasta, NGO, perguruan tinggi, kelompok pencinta alam, serta pihak lain dalam mendukung tercapainya tujuan pariwisata alam di TWA Sungai Dumai dan Kota Dumai, pembangunan sarana prasarana selaras dengan program Pemko Dumai dengan tetap mengedepankan aspek keramahan dan kelestarian lingkungan yang dituangkan dalam dokumen kerjasama antar pemangku kepentingan sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta disinergikan dengan budaya masyarakat sekitar dengan tetap mempertimbangkan aspek kelestarian kawasan.

Sebagai informasi, Kepala Bidang Teknis Balai Besar KSDA Riau, M. Mahfud membuka kegiatan yang turut dihadiri oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai, Dinas PUPR Kota Dumai, Dinas LHK Kota Dumai, KPH Bagan Siapi api, Camat Dumai Timur, Camat Dumai Selatan, beberapa Lurah dari Bukit Timah, Bukit Batrem, Bumi Ayu, Mundam, Tanjung Palas, Bukit Datuk, Tokoh masyarakat dan Kelompok Pencinta Alam.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini