Perhatian Anggota DPR Untuk TN Bunaken

Selasa, 11 Oktober 2022

Manado, 11 Oktober 2022. Anggota Komisi IV DPR RI yang membidangi Pertanian, Bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bidang Kelautan dan Perikanan serta Bulog melakukan kunjungan ke Provinsi Sulawesi Utara, dimana salah satu yang dikunjungi adalah Taman Nasional Bunaken. Mereka menjalankan fungsi pengawasan pada Reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023.

Anggota Komisi IV DPR RI juga melakukan dialog pertemuan dengan membahas penyelesaian usaha terbangun dalam kawasan hutan tanpa izin, Senin (10/10/2022) di Balai Kecamatan Bunaken Kepulauan. Selain melakukan dialog anggota Komisi IV DPR RI juga mengunjungi fasilitas umum dan beberapa usaha terbangun langsung dilapangan serta melepas sebanyak 40 ekor tukik penyu.

Sebagai informasi, Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Wakil Walikota Manado turut hadir mendampingi pertemuan dan dialog pertemuan dihadiri oleh Plt. Direktur Jenderal KSDAE, Direktur Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktur Pengelolaan Kawasan Konservasi - Ditjen KSDAE, Direktur Penegakan Hukum Pidana - Ditjen PHLK, perwakilan Kepala Kantor Wilayah ATR/ BPN Sulawesi Utara, Kepala Kantor ATR/ BPN Kota Manado, Plt. Kepala Balai TN Bunaken, Camat Bunaken Kepulauan dan perwakilan perusahaan atau masyarakat yang memiliki usaha telah terbangun tanpa izin.

Sumber : Balai Taman Nasional Bunaken

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini