Komunitas TAS TIARA , Tindakan Antisipasi Satwa Liar

Selasa, 11 Oktober 2022

Pekanbaru, 10 Oktober 2022 - Balai Besar KSDA Riau berpartisipasi pada kegiatan optimalisasi tanggap darurat non kebakaran dengan tema "Penanganan Konflik antara Manusia dan Satwa Liar di Kabupaten Indragiri Hilir", Rabu (28/9) di kantor Bupati Indragiri Hilir (Inhil).

Apresiasi diberikan Balai Besar KSDA Riau kepada Pemda Inhil khusunya DPKP yang telah berinisiatif memberdayakan masyarakat untuk aktif terlibat dalam upaya pencegahan konflik manusia dan satwa liar dengan membentuk tim/komunitas Tindakan Antisipasi Satwa Liar (TAS TIARA) di 5 Desa dalam 5 Kecamatan di Inhil dan mendukung serta siap memberikan bimbingan dalam kelancaran program tersebut. Dihimbau agar pelaksanaan di lapangan terkait satwa liar untuk selalu berkoordinasi dengan Balai Besar KSDA Riau.

DPKP menyampaikan pembentukan TAS TIARA melibatkan berbagai pihak terkait dengan SK Bupati Inhil dengan bentuk kegiatan pembentukan posko di wilayah rawan konflik, dan pemasangan plang himbauan di titik rawan konflik satwa. Pertemuan ini merupakan langkah awal dan akan diikuti dengan pertemuan selanjutnya. Launching TAS TIARA nantinya akan langsung dilakukan oleh Bupati Inhil dengan Kepala Balai Besar KSDA Riau.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial kab. Inhil, Kepala DPKP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kepala Dinas Sosial, BPBD, Basarnas, Camat dan Kades lingkup Pemda Inhil.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini