Silaturahmi, Wujud Nyata Bangun Komitmen Dengan Tokoh Masyarakat

Jumat, 07 Oktober 2022

Lubuk Kembang Bunga, 6 Oktober 2022. Tim piket penjagaan hutan alam Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) bersilaturahmi ke Kantor Desa Air Hitam, Ukui, Pelalawan, Selasa (4/10). Silaturahmi dilakukan, sebelum melakukan piket penjagaan untuk berkoordinasi terkait kegiatan penjagaan hutan  alam TN Tesso Nilo. Kedatangan petugas disambut langsung oleh Kepala Desa Air Hitam Bapak Tansi Sitorus.

Kepala Desa Air hitam dan petugas membahas upaya penyelamatan hutam alam serta permintaan dukungan dari pihak pemerintahan desa dalam pelaksanaannya. Kepala Desa Air Hitam menyambut baik maksud kedatangan para petugas dan mendukung kegiatan pengelolaan yang dilakukan petugas Balai TN Tesso Nilo.

Kelestarian hutan TN Tesso Nilo tidak dapat dilakukan tanpa dukungan masyarakat sekitar kawasan. Petugas dan masyarakat merupakan ujung tombak bagi pelestarian hutan TN Tesso Nilo. Kawasan hutan alam merupakan milik masyarakat dan negara, kerusakan hutan akan berdampak terhadap masyarakat sendiri, untuk itu kesadaran dan dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini