Memajukan Kelompok Masyarakat Resort Sungai Lulan dan Sungai Bulan

Rabu, 21 September 2022

Kotabaru, 15 September 2022 – Balai KSDA Kalimantan Selatan (BKSDA Kalsel) memberikan bantuan pengembangan usaha kelompok masyarakat kepada kelompok “Harapan Baru” Desa Labuan Mas dan Kelompok “Situlung” Desa Teluk Sirih, Kecamatan Pulau Laut Selatan Kabupaten Kotabaru. Dukungan diberikan berupa anggaran sejumlah Rp 20 juta per kelompok (transfer ke rekening kelompok) yang nantinya akan digunakan untuk usaha pertanian dan budidaya lobster milik kedua kelompok masyarakat tersebut.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Dr.Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc kepada kelompok Harapan Baru yang diwakilkan oleh Bapak Hasanuddin sebagai anggota kelompok dan kelompok Situlung oleh Ibu Hikmah sebagai bendahara kelompok.  Penyerahan ini dihadiri Kepala Sub Bagian Tata Usaha BKSDA Kalsel Bapak Suwandi, S.Hut., MA, Kepala SKW III Batulicin Bapak Nikmat Hakim Pasaribu, SP, M,Sc, Kepala Resort Cagar Alam (CA) Sungai Lulan Sungai Bulan Chairil Fahmi, A.Md, Penyuluh SKW III Batulicin Eddy Kurniawan Astanto, A.Md serta para staf serta dihadiri oleh Camat Pulau Laut Selatan Bapak H. Ahmad Yusuf. 

2-2022-09-20 at 13.39

Pada kesempatan ini Kepala Balai Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc. menyampaikan bahwa kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi BKSDA dengan Masyarakat sekitar kawasan, sehingga terjalin komunikasi yang baik untuk saling mendukung dan membantu menjaga kawasan Cagar Alam yang berdekatan dengan desa mereka. Diharapkan juga dengan adanya bantuan ini bisa membantu perekonomian masyarakat dengan harapan usaha yang dikelola berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

3-2022-09-20 at 13.39

Camat Pulau Laut Selatan Bapak H. Ahmad Yusuf juga menyampaikan terimakasih kepada pihak BKSDA Kalsel, karena dengan adanya program pemberdayaan ini membuat masyarakat semakin semangat dan membantu dalam perekonomian masyarakat disana. Diharapkan bantuan ini dapat dikelola sebaik mungkin oleh semua kelompok dan bermanfaat secara ekonomi. (ryn

Sumber : Eddy kurniawan astanto, A.Md - Staf SKW III Batulicin Balai KSDA Kalimantan Selatan 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini