Babak Selanjutnya Untuk Verifikasi Kriteria Tipe Ekosistem

Rabu, 24 Agustus 2022

Bogor, 24 Agustus 2022. Prof. Tukirin Paftomihardjo (Pakar Ekologi Tumbuhan) memberikan penyegaran tentang konsep dasar ekosistem kepada peserta Focus Group Discussion (FGD) Inventarisasi Tipe Ekosistem dalam Pencapaian Target Inventarisasi dan Verifikasi Kehati Tinggi di Kawasan Konservasi dalam rangka menuju babak selanjutnya, Inventarisasi Ekosistem. FGD Inventarisasi Tipe Ekosistem dalam Pencapaian Target Inventarisasi dan Verifikasi Kehati Tinggi di Kawasan Konservasi ini diselenggarakan oleh Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi di Sahira Butik Hotel Pakuan, Rabu (24/8/2022).

FGD ini dilaksanakan untuk memperoleh informasi dan pengetahuan lebih mendalam mengenai tipe-tipe ekosistem dan kriteria pembagiannya termasuk informasi persebaran yang telah terpetakan di seluruh wilayah Indonesia. Mendapatkan kriteria penyusunan tipe ekositem dan menyusun acuan dalam panduan dan verifikasi hasil inventarisasi tipe ekosistem pada kawasan konservasi; serta diperolehnya saran masukan dalam implementasi pencapaian IKK, menjadi tujuan dalam penyelenggaran FGD ini.

Semoga hasil dari penyelenggaran FGD ini, pemahaman peserta mengenai kriteria pembagian tipe ekosistem dalam melakukan verifikasi atas inventarisasi yang telah, sedang dan akan dilakukan menjadi meningkat.

Sumber : Mugiharto – Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini