Meriahnya Rangkaian Kegiatan Jelang Final Ajang Pemilihan Putri Konservasi

Kamis, 18 Agustus 2022

Pekanbaru, 18 Agustus 2022 – Kegiatan Ajang Pemilihan Putri Konservasi dimulai dengan audisi wawancara awal, dimana para peserta dikumpulkan di aula Gajah Balai Besar KSDA Riau pada hari Jumat pekan ke-2 Agustus (12/08). Mereka disambut langsung oleh Kepala Balai Besar KSDA Riau, Bapak Genman S Hasibuan. Dalam sambutannya, Kepala Balai menyampaikan bahwa ajang ini dimaksudkan untuk mengajak generasi muda memahami, berpartisipasi langsung dan menggaungkan konservasi kepada generasi muda lainnya.

Walaupun peserta yang berhak maju di audisi awal berjumlah 81 orang dan yang hadir 59 orang, namun tidak mengurangi semangat dan antusias peserta mengikuti ajang pemilihan tersebut.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan pada hari Minggu tanggal 14 Agustus 2022. Sebanyak 20 peserta finalis yang sebelumnya berhasil menyisihkan 39 peserta lainnya dari 81 pendaftar dalam audisi awal wawancara, berhak melenggang ke babak selanjutnya untuk mengikuti kegiatan fieldtrip di Pusat Konservasi Gajah Minas.

Para peserta finalis terlihat antusias mengikuti tahap demi tahap kegiatan dari pemberian materi edukasi konservasi, edukasi gajah, menanam bibit pohon hingga memberi makan gajah dengan didampingi para Mahout.

Tujuan ajang ini adalah untuk memilih Putri Konservasi yang nantinya akan menjadi corong Balai Besar KSDA Riau dalam menyerukan konservasi kepada masyarakat luas terutama  kaum milenial. Tidak hanya untuk putri konservasi, para peserta lain yang mengikuti ajang pemilihan ini akan ditampung Balai Besar KSDA Riau dalam wadah kader konservasi yang turut berperan aktif menggaungkan konservasi.

Final acara pemilihan Putri Konservasi akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022 di hotel Novotel untuk memilih 5 kategori diantaranya Putri Konservasi, juara 2, juara 3, peserta favorit dan fotogenik. Namun sebelumnya, beberapa kegiatan sudah menunggu para finalis sebelum perhelatan malam puncak tersebut.

Yuk ramaikan dan pantau akun instagram Balai Besar KSDA Riau (@bbksda_riau). Mungkin saja, satu dari ke 20 finalis tersebut adalah tetangga, kawan, saudara bahkan kakak atau adik kalian loh!

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini