Direktorat RenKK Bahas Penanggulangan Tanah Tekontaminasi di Tahura Sutan Syarif Hasyim

Selasa, 05 Juli 2022

Jakarta, Juni 2022. Rencananya seluas 814 Ha penanggulangan tanah terkontaminasi minyak dan pemulihan fungsi lingkungan hidup di Tahura Sutan Syarif Hasyim akan menjadi bagian dari ruang lingkup kerja sama pembangunan strategis dan merupakan salah satu hasil rapat Pembahasan Rencana Kerjasama antara Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau dengan PT. Pertamina Hulu Rokan di kawasan Tahura Sultan Syarif Hasyim. Kegiatan ini diadakan oleh Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi (RenKK) pada tanggal 2 Juni 2022 di hotel Pullman.

Adapun beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi pengolahan tanah terkontaminasi minyak secara onsite bioremediasi, pengolahan tanah terkontaminasi minyak secara onsite fitoremediasi, pendataan flora dan fauna minas Tahura, pengolahan tanah terkontaminasi minyak di fasilitas soil bioremediation facility; penanganan air pada lokasi pemulihan dan pemantauan pasca pemulihan.

Dalam rapat juga dibahas beberapa topik diantaranya mekanisme perjanjian kerja sama, kegiatan riset dan deliniasi tambahan tahap pendahuluan, tindak lanjut yang akan dilakukan oleh Direktorat Jenderal KSDAE, PT. Pertamina Hulu Rokan serta para pihak terkait yang akan bekerja sama secara pararel, semoga dapat cepat terlaksana.

Sumber : Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini