Donor Darah Membuka Rangkaian Hari Bakti Rimbawan Sumatera Barat

Senin, 14 Maret 2022

Padang, 14 Maret 2022. Rangkaian acara Hari Bhakti Rimbawan (HBR) 2022 lingkup UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di wilayah Sumatera Barat, segenap jajaran Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Barat (BKSDA Sumbar) melakukan aksi sosial yakni donor darah di aula kantor Balai Taman Nasional (TN) Siberut, Senin (14/3).

Kegiatan diikuti oleh seluruh karyawan/karyawati BKSDA Sumbar, Balai Taman Nasional Siberut, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Agam Kuantan (BPDAS HL AK) dan Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II TNKS (BPTN Wil II BBTNKS) serta Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat dengan total pendonor sebanyak 21 orang.

Menurut petugas PMI Kota Padang, manfaat yang diperoleh jika kita melakukan donor darah, diantaranya menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mengurunkan sel darah merah, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius. 

Kepala BKSDA Sumbar, Ardi Andono menyampaikan terima kasih kepada karyawan/karyawati yang telah mendonorkan darahnya, beliau berharap kegiatan donor ini bisa rutin dilaksanakan karena donor ini selain sehat juga dapat membantu masyarakat yang memerlukan donor darah. Kegiatan ini bukti nyata dari kepedulian Rimbawan Sumatera Barat kepada masyarakat Sumatera Barat. Kegiatan ini dipanitiai oleh Balai TN Siberut bekerja sama dengan PMI Kota Padang.

Sumber : Balai KSDA Sumatera Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini