Forest Healing ala Sekjen KLHK di Situgunung TNGGP

Jumat, 11 Maret 2022

Cibodas, 12 Maret 2022  – Mengawali pekan yang cerah di bulan maret ini, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) kembali kedatangan tamu istimewa dari Sekretariat Jenderal Kementerian LHK, yaitu Sekretaris Jenderal KLHK, Dr. Ir. Bambang Hendroyono, M.M., beserta jajarannya.

Bertempat di Resort Pengelolaan Taman Nasional (PTN) Situgunung, Bidang PTN Wilayah II Sukabumi, Balai Besar TNGGP, kunjungan kerja kali ini sebagai konsolidasi dan penguatan SDM lingkup Sekretariat Jenderal KLHK. Rombongan disambut dan didampingi langsung oleh Plt. Kepala Balai Besar TNGGP, Wasja, S.H., sekaligus menyampaikan sekilas mengenai kawasan TNGGP. Disamping itu, Pak Bambang dalam sambutannya mengapresiasi pengelolaan TNGGP yang terus berkembang untuk dapat menjadi Taman Nasional dengan pengelolaan konservasi bertaraf Internasional.

Selanjutnya rombongan diajak “Forest Healing” menuju Curug Sawer dengan berjalan melintasi Situgunung Suspension Bridge. Disini adrenalin akan diuji dengan melintasi jembatan sepanjang 243 meter dengan ketinggian 121 meter

Kesan luar biasa dirasakan oleh rombongan Sekretariat Jenderal KLHK pada kunjungan kali ini ke Resort PTN Situgunung, dan di akhir kunjungan Pak Bambang selaku Sekjen KLHK menyampaikan ucapan Selamat kepada Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang telah memasuki usia ke-42.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Teks : Purnama PS
Dokumentasi : Tim Publikasi Bidang II Sukabumi - BBTNGGP

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini