BBKSDA Riau Pantau Kemajuan Kelompok Tani Hutan Wanita TWA Buluh Cina

Rabu, 09 Maret 2022

Pekanbaru, 9 Maret 2022 - Pendampingan Kelompok Tani Hutan (KTH) Wanita Melati Indah dan Kelompok Sadar Wisata (KSW) Negeri Enam Tanjung dilakukan Tim Bidang Wilayah I Balai Besar KSDA Riau pada Selasa, 8 Maret 2022. Kedua kelompok binaan Balai Besar KSDA Riau tersebut berada di Desa Buluh Cina, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar.

Petugas yang dimotori Penyuluh Kehutanan, Tommy melakukan pendampingan  dengan pembahasan mengenai progress aktivitas  kelompok, kendala dan pembuatan rencana kerja masing masing kelompok.

Usaha yang digagas oleh KTH Wanita Melati Indah sedang dalam fase persiapan teknis untuk memulai usaha, dan KSW Negeri Enam Tanjung sudah menjalankan salah satu usahanya berupa penyewaan tenda kelompok, sedangkan usaha lainya saat ini dalam fase persiapan teknis pelaksanaan.

Fasilitator mendorong dan memotivasi semua anggota kelompok untuk terus bersemangat dalam mencoba usaha yang dipilih masing masing kelompok. Karena peralatan usaha telah tersedia dari bantuan yang telah diberikan, maka disampaikan agar kelompok menjalankan sesuai yang direncanakan. Fasilitator mendorong kelompok membuat rencana kerja kelompok.

Dengan pendampingan ini diharapkan ekonomi anggota dapat meningkat sehingga dapat menguatkan fungsi kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Buluh Cina.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

[Teks : DI, Foto : Tim admin BBKSDARIAU |032022]

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini