Grand Design Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan Kawasan TaNa Halisa

Selasa, 08 Maret 2022

Bogor, 8 Maret 2022. Mengambil tempat di Hotel Salak the Heritage, Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TanaHalisa) melaksanakan kegiatan Webinar Grand Design Penelitian dan Pengembangan di Tanahalisa yang difasilitasi oleh Direktorat KKHSG-Ditjen KSDAE. Kegiatan ini untuk menyampaikan hasil pengumpulan penelitian-penelitian yang pernah dilakukan di TanaHalisa selama periode tahun 2001-2021, dan penyusunan roadmap penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di TanaHalisa untuk periode tahun 2022-2027.

Webinar yang dibuka oleh Dirjen KSDAE, Ir. Wiratno, M.Sc. dihadiri peserta dari berbagai kalangan, akademisi, praktisi, mahasiswa, NGO, komunitas, dan ersonil Ditjen KSDAE seluruh Indonesia, serta salah satu founding father-nya Balai Tanahalisa, yaitu Bapak Wahjudi Wardojo.

Dirjen KSDAE menyampaikan satu pesan yang patut untuk diingat, yaitu “Scientific temper” atau rasa ingin tahu terhadap ilmu pengetahuan haruslah terus diasah, khususnya oleh generasi muda.

Diharapkan Grand Design Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan di TanaHalisa ini dapat menjadi wadah bagi para peneliti untuk dapat melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan pengelolaan kawasan TanaHalisa. Sehingga, dapat mengoptimalkan manajemen kawasan Tanahalisa, yang pada akhirnya akan bermuara pada kelestarian kawasan itu sendiri dan kesejahteraan masyarakat di sekitar.

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini