Balai Besar KSDA Riau Tinjau LK Kasang Kulim

Selasa, 08 Maret 2022

Pekanbaru, 3 Maret 2022 – Hari libur bukan menjadi penghalang petugas Balai Besar KSDA Riau untuk turun ke lapangan dan melaksanakan kewajiban serta tugasnya. Begitu juga yang dilakukan plt. Kepala Balai Besar KSDA Riau, ibu Fifin Arfiana Jogasara  pada Sabtu, 26 Februari 2022. Beliau didampingi Kepala Bidang Teknis dan beberapa staf turun ke lembaga konservasi Kasang Kulim untuk melakukan pembinaan dan pengecekkan apakah protokol kesehatan masih ketat diberlakukan disana, mengingat penyebaran Covid masih terus berlangsung.

Pemilik Kasang Kulim, ibu Agustina dan Pak Laskar, ikut mendampingi Tim Balai Besar KSDA Riau berkeliling meninjau kandang satwa dan pengunjung yang hadir. Sesekali menjelaskan dengan gamblang kondisi Kasang Kulim saat ini.

Kasang Kulim adalah salah satu lembaga konservasi yang ada dalam binaan Balai Besar KSDA Riau. Apa sih lembaga konservasi itu? Berdasarkan Peraturan MenLHK No. P. 22 Tahun 2019 dijelaskan bahwa lembaga konservasi adalah tempat untuk pengembangbiakan terkontrol dan penyelamatan satwa liar di luar habiratnya dengan tetap mempertahankan kemurnian jenisnya serta berfungsi sebagai sarana rekreasi yang sehat, tempat pendidikan, penelitian, peragaan, penitipan sementara, sumber indukan dan cadangan genetik untuk mendukung populasi insitu.

Mari kita lestarikan satwa liar dilindungi untuk anak cucu kita. Karena itu merupakan kewajiban kita sebagai warga negara dan sesama mahluk ciptaan Nya.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

[Teks : DI, Foto : Tim admin BBKSDARIAU |022022]

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini