Polhut Baserah Patroli dan Sosialisasi Larangan Tanam Sawit

Senin, 21 Februari 2022

Baserah, 21 Februari 2022. Guna mencegah terjadinya tindak pidana hutan di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), petugas Balai TN Tesso Nilo patroli pengamanan di dalam kawasan Taman Nasional Tesso Nilo khususnya area Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah, Kamis (17/2). Patroli dilaksanakan 3 orang personil Polhut SPTN Wilayah II Baserah dan 2 PPNPN.

Tim menyempatkan diri untuk bertemu dan diskusi dengan masyarakat sekitar kawasan serta sosialisasi terkait larangan untuk tidak lagi menanam  sawit di dalam kawasan Taman Nasional Tesso Nilo sesuai dengan  isi dari surat edaran Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo.

Patroli berikutnya, petugas menyambangi lahan terbuka yang sebelumnya ditemukan dalam kondisi akan dijadikan lahan perkebunan. Dalam pantauan petugas, lahan tersebut sudah tidak ditemukan aktifitas apapun dan akan segera dilakukan rehabillitasi.

Patroli pengamanan berjalan dengan kondisi dan situasi yang aman. Patroli dilaksanakan secara rutin untuk mempertahankan kekayaan sumberdaya hayati dan non hayati kawasan TN Tesso Nilo.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini