Dukungan Mahasiswa Kecamatan Ukui Untuk Pengelolaan TN Tesso Nilo

Jumat, 04 Februari 2022

Pangkalan Kerinci, 2 Februari 2022 – Balai Taman Nasional Tesso Nilo menerima kunjungan dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Pelalawan dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Pelalawan, Rabu (2/2). Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Balai TN Tesso Nilo berserta jajaran. Para mahasiswa datang untuk melakukan audiensi sembari berdiskusi dan konsultasi perihal pengelolaan TN Tesso Nilo.

Dalam audiensi yang dilakukan, Kepala Balai TN Tesso Nilo memaparkan mengenai pengelolaan kawasan secara umum yang ditanggapi oleh mahasiswa bahwa siap untuk menjadi agen perubahan yang akan membantu pihak Balai dalam melestarikan hutan dengan upaya-upaya yang bisa dilakukan.

Sebagai penggerak isu lingkungan, Mahasiswa mengungkapkan akan turut andil dalam memberi solusi terhadap permasalahan kawasan hutan. Pihak Balai TN Tesso Nilo dan Himpunan Mahasiswa juga telah menyatukan suara dan mendukung upaya yang akan dilakukan satu sama lain.

Salah satu poin yang digaris bawahi dari pertemuan ini adalah harapan dari Balai TN Tesso Nilo kepada Himpunan Mahasiswa untuk dapat mengawal dan mendorong pemulihan ekosistem baik dalam hal mediasi ataupun audiensi kepada masyarakat sekitar kawasan.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini